src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Friday, May 11, 2012

Pray For Sukhoi

Minggu ini...dua peristiwa sedih membekas dihati saya. Berpulangnya ayahanda sahabat saya dan peristiwa nahas yang menimpa joy flight pesawat Sukhoi. Saya memang tak mengenal satu pun keluarga dari korban Sukhoi. Tapi membayangkan kesedihan mereka membuat saya sering tak kuasa menahan airmata. Saya tak bisa membayangkan kepanikan mereka, pengharapan mereka akan adanya mukjizat yang menyelamatkan para korban, keresahan menanti kepastian kabar....ahh sedih sekali. Apalagi malam ini..berita terakhir mengatakan bahwa 12 korban telah ditemukan...entah bagaimana perasaan mereka :(
Sejenak saya juga membayangkan apa perasaan para korban sesaat sebelum naas menjemput mereka. Joy Flight yang seharusnya menyenangkan ternyata berakhir tragis.
Dan saya pun semakin tersadar...bahwa manusia tak ada apa apanya didunia ini. Sehebat apapun kita tak akan pernah bisa menentang kehendakNya. Ahh, dan saya pun malu. Akan kesombongan saya yang tak pernah saya sadari. Saya malu...krn seringkali mengeluh dan lupa untuk bersyukur. Saya malu karena tak pernah bisa dengan baik memanfaatkan berkah yang telah Allah beri dalam hidup saya. Ampuni saya ya Rabbi...
Dan kembali...malam ini, doa yang panjang saya tujukan untuk para korban Sukhoi dan keluarganya.
"Hendaknya kita menyadari bahwa musibah yang menimpa kita bukanlah untuk memusnahkan kita, sesungguhnya kehadiran musibah tersebut hanyalah untuk menguji sampai dimanakah kesabaran kita"(Ibnu Qayyim).a.
Semoga smua peristiwa ini menyadarkan kita akan kebesaranNya.

No comments: