src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Sunday, January 18, 2009

Betapa Aku MerindukanMu..

Pernahkah kalian merasa begitu sendiri?Penat dengan segala rutinitas dan masalah kehidupan?Yup..itulah yang beberapa hari ini aku rasakan. Bahkan, sempat membuatku meneteskan air mata karena merasa begitu lelah dan sendiri. Semua senyum dan perhatian yang aku berikan kepada sekelilingku terasa palsu. Karena jiwaku sendiri terasa sangat kosong. Duh..bener2 seperti orang yang tak beriman.
Namun Allah tak pernah membiarkan hambaNya terpuruk terlalu dalam. Melalui seorang anak kecil, hatiku terbuka untuk bisa mensyukuri lagi apa yang telah ku miliki. Anak yang masih berusia sekitar empat tahun itu sudah harus menemani ibunya mengamen. Dengan suara cadelnya dia menyanyikan lagu2 yang tak seharusnya dinyanyikan oleh anak seusianya. Sungguh berbeda dengan diriku saat seumuran dia. Sangat berbeda.
Aku sangat malu padaMu ya,Rabb. Tetesan airmataku telah tumpah hanya untuk memikirkan kehidupan duniawiku yang hanya sementara. Padahal bila harus menangis untuk itu..masih banyak hal yang mustinya aku tangisi. Anak kecil pengamen itu, atau sodara2 korban perang di Gaza sana. Bukan menangisi diri sendiri.
Tak seharusnya pula aku merasa sendiri, karena sesungguhnya Engkau tak pernah meninggalkanku. Aku sendiri yang telah melangkah menjauhiMu, melupakanMu. Sudah berapa malam yang kini aku lewatkan tanpa menemuiMu lagi. Karena capek kerja, itu penyebabnya. Padahal pekerjaan yang telah kudapatkan ini adalah karena KemurahanMu.
Ya Rabb...kini kusadari mengapa jiwaku terasa kosong. Karena sesungguhnya aku sangat merindukanMu. Aku rindu menemuiMu lagi di malam senyap. Saat2 dimana aku merasa bahwa Engkau begitu dekat. Saat2 aku bisa mengadukan semua gelisah dihati. Saat2 aku menangis hanya untuk akhiratku. Ya Allah, aku rindu padaMu..

1 comment:

Jafar Soddik said...

Fitrah manusia adalah dekat dengan khaliq-Nya. Fitrah manusia adalah mengadu kepada-Nya. Fitrah manusia adalah berkeluh kesah kepada-Nya.

Manusia adalah makhluk yang secara hakiki tidak bisa terlepas dengan Rabb yang Maha Kuasa.

Jika memang dirimu bisa merasakan kerinduan kepada-Nya maka tidak perlu sungkan-sungkan untuk mengadukan segala masalah dan segala susah kepada-Nya.

Bersimpuhlah dihadapan-Nya, menangislah didepan-Nya. Adukan semua permasalahan hidup kepada yang Maha Mengatur dan ingat Dia selalu manakala kita sedih ataupun senang.