src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Thursday, October 09, 2008

Jangan Pernah PADAM.....

Dua hari yang lalu aku mengubah posting jeritan di FSku dengan kata-kata : Lebih baik PADAM sekalian daripada PUDAR. Dan itu mengundang komentar beberapa teman, salah satunya mas Iyo yang mengirim private message sbb : kalo PADAM mah tinggal komplain aja ke PLN mbak... gt aja kok repot ??? he..he.. ^_^'. Hiks..hiks..bener2 ga ngerti seni tuh orang. Masa hati yang padam komplainnya ke PLN. Paling2 PLN ngejawab: Emangg guee pikiriiin..
Siangnya..aku sempat ber YM ria dengan kakak sepupu yang lama tak bersua. Aku yang merasa akhir-akhir ini sering kehilangan kata2 untuk menulis, terpesona banget sama puisi2 yang beliau buat. Dan bertanyalah aku bagaimana caranya agar bisa mengungkapkan perasaan melalui kata2 indah seperti dirinya. Jawabnya : Gampang, dik..kata plato, suatu hari cinta akan membuat seorang menjadi penyair...So,sering2lah jatuh cinta. Aku cekikikan sendiri mendengar jawaban itu.
Memang benar..akhir-akhir ini aku sudah kehilangan hasrat untuk jatuh cinta. Dan itu bisa terlihat dari posting jeritan di FSku. Lebih baik PADAM sekalian daripada PUDAR. Dan mungkin karena itu juga aku jadi sering kehilangan kata-kata bahkan keinginan untuk menulis.
Dan setelah perenungan panjang, saat ini aku sadari kesalahanku karena telah meMADAMKAN cinta dari hatiku. Begitu banyak cinta yang ada disekitarku. Sangat egois bila aku mengabaikan itu semua.
Keluarga..sahabat..semua yang kutemui memberikan cintanya untukku. Mereka semua adalah Cinta yang Allah SWT titipkan untukku. Kini, kuberjanji takkan menyia-nyiakan semua anugerah itu. Cintaku jangan pernah PADAM. Akan kupenuhi hatiku dengan Cinta..akan kubagikan seluruh cintaku pada sekitar. Aku ingin jatuh cinta sepanjang hari. Aku kan jadi Pecinta yang menCintai hanya karenaMu ya,Rabb..
Bila hingga detik ini jeritan di FSku belum berubah, itu bukan karena cinta dihatiku masih PADAM. Tapi karena aku masih mencari sebatang lilin untuk menerangi hatiku..untuk bisa menemukan kata-kata yang indah...Whehe..jangan asaalll,doong..

PS: 4 mas Nunuk, makasih buat ilmunya ya..

3 comments:

nugroho.putu said...

hehehe...
sama2 dik,
bicara tentang cinta: monggo dibaca di QS:9 ayat 24, (At-Taubah)
...Katakanlah: "jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.

Semoga bermanfaat...

tetap semangat, teruslah menjadi pecinta

nugroho.putu said...

dik ralat:
tertulis: "Jawabnya : Gampang, dik..kuncinya sering2lah jatuh cinta. Saat kamu jatuh cinta, perasaan kita otomatis akan mengalirkan kata-kata indah."

seharusnya:
nugrohoputu warsito: kuncinya gapang dik
nugrohoputu warsito: kata plato, suatu hari cinta akan membuat seorang menjadi penyair...
ruri vidyaningrum: apa,mas..?
nugrohoputu warsito: kata plato, suatu hari cinta akan membuat seorang menjadi penyair...
nugrohoputu warsito: hehehe
nugrohoputu warsito: so..
nugrohoputu warsito: sering2lah jatuh cinta
ruri vidyaningrum: whehe..gitu yaaa...
(aseli copy-an hasil ceting kita)

hehehe....

roorievidya said...

Hehe..maaf,mas.Salah ngutip ya..sbenere kata2 :"Saat kamu jatuh cinta, perasaan kita otomatis akan mengalirkan kata-kata indah."itu dari temenku.Hihihi..iya2 ntar postingane kuganti. Makasih ya,mas tausiyahnya..