src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Monday, March 21, 2016

Tolong bantu si single....

Postingan ini ditulis gegara curhatan baper malam minggu kemarin dari seorang sahabat sesama single yang lama tak bertemu. Sahabat tersebut heran karena saya tetap hepi2 aja. Sedangkan dia selalu risih dengan omongan orang tentang status singlenya. 


Buat yang sudah menginjak usia "pantas menikah" pasti pertanyaan Kapan Nikah adalah penyebab baper nomor 1. Walau mungkin bagi penanya tak ada esensi negatif didalamnya. Bisa jadi hanya karena ingin bertanya atau ingin memberi motivasi segera menikah bagi yang ditanya. Tapi ga bisa dipungkiri juga sih, bila pertanyaan itu diulang-ulang pasti bikin bete juga πŸ˜….


Yang lebih menyesakkan lagi bila ada yang menjadikan usia tersebut menjadi topik pembicaraan di belakang si obyek alias rasan rasan πŸ˜‚. Pake dibumbui dengan analisa2 yang sok tau pula. 

"Eh,si ini sih pilih-pilih...makanya ga dapat2 pasangan". Padahal kita memang harus memilih kan? Memilih yang akan mendekatkan kita dengan surgaNYA. 

"Dia mah emang ga mikir nikah. Ngejar karir doang, pikirannya kerja en kerja aja..". Siapa yang tau, bila dia bekerja keras demi membahagiakan orangtuanya. 

"Dia keasyikan jalan-jalan...jdnya lupa nikah deh"Padahal, itu emang hobi..so ketika sudah menikah pun nantinya dia akan ttp jalan2 bersama suami dan anak2nya πŸ˜‚.

Ato yang lebih kejam lagi.."Dia banyak dosa kali...makanya jauh dari jodoh" Astagfirullah...

Ghibah itu termasuk dosa besar,lho. Apalagi klo ternyata hal itu ga bener, malah jadi fitnah. Dosa besarnya dobel, coy...πŸ˜‚πŸ˜‚


Buat yang suka memberi nasihat, kadang yang diutarakan pun kesannya malah memojokkan. "Udah sama si itu aja...ga usah pilih-pilih, manusia ga ada yang sempurna". Padahal si itu, orang yang ga bertanggung jawab. 

Ato "Kalo kamu ga segera menikah, berarti kamu bukan anak yang berbakti". Bisa nangis ngejer deh si single yang seumur hidupnya diniatkan untuk jadi anak yang berbakti. 

"Menikah itu perintah agama, lho, penyempurna iman. Semua yg kita lakukan akan ada pahalanya. Kamu ga pengen?" Berarti klo belum menikah, ga berhak dapat pahala😭😭


Buat single yang sudah kebal dan tak terpengaruh dengan semua itu pasti hanya akan berhusnudzon "ahh, masih banyak yang care dan sayang sama aku" 😍. 

Tapi buat yang masih belum sampai fase itu..yang ada hanya baper tiap hari gegara mikir jodoh doang, hidupnya jadi ga bahagia, asal pilih sapa aja yang ditemui, bahkan bisa jadi salah arah (perebut suami orang, pacaran ga nikah2, free sex, dan bahkan jd penganut LGBT). Astagfirullah..😭😭😭



Ayuukk...budayakan untuk empati. Ga ada yang pernah tau pasti alasan apa yang ada dibalik status "Belum Menikah". Yang jelas, itu karena Allah memang belum mempertemukan dengan jodohnya. Bila tak menemukan cara lain yang tepat untuk membantu, doa adalah cara yg terbaik. Doakan agar kami para single bisa selalu menjaga hati. Doakan kami agar bisa selalu melakukan yang terbaik bagi semua yang ada disekitar. Menjadi HambaNYA yang taat, menjadi anak yang sholehah dan berbakti, saudari yang terbaik, dan sahabat yang bermanfaat. 

Tolong doakan kami yaa....

#Nulisdibis#Dontjudge

1 comment:

pantangan makanan penderita scabies said...

saling mendoakan aja ya mbak, yg masih single smga dapet pcr dan yg udah punya pasangan smg cepet menikah