src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Thursday, October 16, 2008

Hidupku saat ini....

Sebelumnya udah kuceritakan bahwa kini aku telah menapak disebuah dunia baru. Sebuah tempat yang dulu sangat kubenci. Yup...sejak dulu aq benci banget dengan rumah sakit. Walopun beberapa tahun belakangan ini, aq sering "terpaksa" berkunjung ke sana. Bahkan terakhir, waktu mama sakit, aq musti nginep disana. Tetep aja..aq ga bisa suka dengan rumah sakit. Tapi rupanya Allah sudah menetapkan takdirNya. Mungkin ini adalah sebagian mozaik hidupku. Bila kini aq mendapat pekerjaan di sebuah RS, mungkin ini adalah pembelajaran dari Allah untukku. Belajar untuk tidak membenci sesuatu.
Dan kini..setiap hari, aq musti berangkat lebih pagi. Berlari2 mengejar bis dan bergantungan dalam bis, adalah hal yg dulu juga aq tak suka. Yup..dulu aq pernah berpikir, alangkah kasiannya orang2 yg berangkat kerja dengan alat transportasi bis. Ternyata kini aku sendiri harus melakoninya. Bila dulu, aq sering berpikir..betapa kejamnya orang2 yg tega membiarkan orang2 tua en wanita hamil berdiri. Kini aq tau apa alasannya. Betapa telah terjadi perang batin yang amat sangat ketika menyaksikan itu. Ketika kaki sudah lelah berdiri, mendapat kursi dalam bis adalah anugrah. Dan ketika baru saja menghempaskan diri dikursi tiba2 menyaksikan orang tua ato wanita hamil berdiri, jiwa dan raga langsung konflik. Jiwa tak tega melihat hal itu, namun raga yg lelah juga tak rela menyerahkan kenikmatan yg baru saja diperolehnya. Dan saat raga dapat mengikhlaskan anugrah yg belum sempat dicicipinya, adalah suatu syukur amat sangat bagi jiwa. Ternyata hal2 yg selama ini kuanggap mudah, kenyataannya sangatlah sulit. Bentuk pembelajaran yang kedua dari Allah.
Di rumah keduaku yg baru ini..aq mendapat sahabat2 baru yang sangat baik. Membuatku bersyukur, karena ini adalah bukti bahwa Allah slalu mengabulkan do'aku. Do'a mohon agar selalu dipertemukan oleh manusia2 yg baik dan bertakwa. Tempat baru ini akan menjadi university of life ku berikutnya. Mengajarkan banyak hal mengenai kemanusiaan dan kasih sayang. Belajar mengenai kehidupan saat ini dan mengingatkanku akan kehidupan setelah mati.Disini aq juga akan mendapatkan keluarga baru lagi..Insya Allah.
Hal yang paling menyejukkan..adalah saat2 berada di masjid Asy-Syifa. Setelah menempuh perjalanan melelahkan setiap pagi ke rumah kedua, tempat yang kutuju adalah masjid Asy Syifa. Disana dapat kulepaskan lelahku dengan menemui Rabb ku. Begitu juga siang hari saat isthirahat dan sore hari saat akan kembali ke istana duniaku. Di rumah Allah ini juga aq bisa bertemu banyak orang, para keluarga pasien yang kadang berbagi sedikit cerita padaku. Membuatku bersyukur akan kesehatan yang kumiliki. Betapa itu adalah anugrah yg paling mahal, tak terbeli oleh apa pun.
Belum seminggu aq ditempat ini , namun sudah banyak hal yg aq dapat. Semoga dunia baru ini, bisa memberiku banyak ilmu kehidupan. Yang dapat menjadikanku lebih baik lagi. Amin

No comments: