src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Friday, December 07, 2007

Jilbab....

Topik ini aku dapat setelah "menguping" obrolan dari seorang "teman" (dibilang kenal ga kenal, tp dibilang ga kenal ya kenal.He4...abis tiap ketemu cuma saling senyum aja)naik angkotku.Alhamdulillah..sekarang dia udah berjilbab. En hari ini dia asyik bercerita ke temennya soal asal muasal dia berjilbab. Yup...hidayah bisa datang kapan aja. Coz, emang Allah Maha membolak-balikkan hati seseorang.
Jadi inget dulu deh. Sebenernya keinginan buat pake jilbab udah ada sejak kecil.Entahlah..mungkin karena sejak TK sampe kelas 4 SD aku sekolah di sekolah Islam yang mengharuskan siswinya pake jilbab. Ketika SMP aku janjian dengan beberapa temen deket kalo suatu saat kita musti pake jilbab. Tapi sampe lulus SMA pun keinginan itu cuma ada dalam hati aja.Coz, banyak banget ketakutan2 dalam hati. Yang takut ga bisa jaga kelakuanlah..yang takut ga bisa konsisten dengan jilbab selamanya lah..Yang takut ga bisa ngikutin mode lagi lah..de es be.Tiap kali hati merasa mantap..selalu aja ada pertanyaan2 itu yang bikin goyah lagi.Apalagi banyak orang yang berkilah...kalo mau berjilbab mending jilbabin hati dan kelakuannya dulu deh..!Waduh..jadi tambah takut. Secara..jaman jahiliyah dulu, aku bener2 badung. Yang kelakuan seperti cowo' lah..yang suka main sampe malam lah, yang jahil lah (sampe sekarang...).Pokoknya ga seperti muslimah banget. Sampe suatu saat, aku ngerasa sedih banget. Ketika aku ikutan nimbrung diskusi dengan mantan temen2 SMA bout islam, aku nyebutin beberapa hadis yang aku tau. Seorang temen cowok kaget en nyeletuk "Ga nyangka, ternyata kamu ngerti juga soal agama".Ya..Allah aku malu banget saat itu. Dia juga kaget ketika tau aku anggota remas.Jadi selama ini dia nganggap aku cuman islam KTP, yang ga bisa ngaji, yang ga pernah sholat, yang ga tau agama. Padahal hampir 2 taon kita satu sekolah.Duh..masa dia ga pernah liat aku kemasjid sih?Apa semua orang juga ngira aku gitu?Saat itu aku shock banget.Aku malu..tiap sabtu malam minggu aku selalu berjilbab rapi, pergi kemasjid ikut pengajian. Tapi sepulang dari situ, aku copot lagi jilbabku. Aku ngerasa muna' banget. Aku ngerasa ga punya identitas sebagai muslimah.
Setelah setiap saat mengalami pergulatan batin..(ceila..), akhirnya 1 syawal 1426 H, aku mantepin hatiku buat pake jilbab. Aku buang semua ketakutanku. Aku ga peduli apa kata orang. Aku ga peduli ntar dibilang chubby. Aku ga peduli dengan mode. Aku ga peduli soal dunia. Bismillah..aku memenuhi seruanmu ya Allah (Surat Al Ahzab:59).
Alhamdulillah...semenjak pake jilbab, aku ngerasa tenang banget.Jadi nyesel kenapa ga dari dulu aja makenya. Sekarang mo kemana-mana ga khawatir lagi. Aku juga ngerasa lebih "perempuan". Entahlah...sejak berjilbab kelakuanku jadi lebih tertata.Ga pernah siul2 lagi..ga pernah manjat2 lagi.Hehe..klo naik ke genteng sih masih (kadang2).Kan Cari sinyal...!!Ternyata pake jilbab, qta juga masih bisa modis. Pake jilbab juga melindungi kita dari hawa2 jahat. Hehe...mana ada orang berani ngajakin kita hal2 yang ga bener? Sekarang orang2 iseng klo gangguin cuma dengan ngucapin salam aja.En ternyata pake jilbab lebih praktis. Aku ga usah bingung mo ngapa2in rambut. Mo potong model apa pun, up to me.
Ada cerita lucu lagi. Pertama kali aku pake jilbab..ada beberapa orang kantor cabang yang komen "lho, ternyata mbak ini muslim ya.."?.En saat itu aku cuman senyum, udah ga shock lagi.Ketika aku iseng nanya penyebabnya. Ternyata jawabannya adalah hal yang sepele. "Wajah Mbak kayak orang keturunan gitu (Cina maksude). Saya pikir,mbak itu nonik".Oalah...aku jadi senyum dengernya. Sampe rumah...aku langsung ngaca, apa iya..aku kayak nonik.Emang diliat dari mana tho?Lagian emang semua yang berwajah nonik harus selalu noni (non islam maksude)?Tapi whatever lah...yang jelas..sekarang semua orang tau aku muslimah.En yang jelas, hatiku udah ga resah lagi.Aku udah mengikuti panggilan hati yang kupendam sejak dulu.Mungkin kelakuanku masih banyak cacatnya. Dengan temen2 deket, aku masih aja suka jahil. Masih suka cekikikan en childish.Tapi..semua butuh proses kan?Lagian ga ada manusia yang sempurna.Insya Allah Aku akan berusaha selalu jadi lebih baik lagi tiap harinya.Berusaha jadi muslimah yang baik...Minta doa dari semuanya ya...

No comments: