src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Thursday, September 11, 2008

Phobia...

Entah kenapa..dulu diri ini phobia banget dengan kata-kata sakit. Tiap kali mendengar ada orang2 tercinta yang sedang sakit,mata berkaca-kaca dan rasanya sekujur tubuh ikutan lemas en tremor.Mungkin itu juga salah satu alasan kenapa aku memutuskan untuk membuang mimpi jadi dokter (alasan yang utama seh..karena ketidakmampuan otak).Ketika mama sakit bulan lalu,aku merasa sudah mampu menyingkirkan phobia itu.Walo..jujur aja..air mata itu tetep tumpah saat sujud panjang ditengah malam.Tapi setidaknya,aku sudah kuat melawan ketidaksukaanku pada rumah sakit.Dan..pengalaman menginap di RS selama beberapa hari membuatku mampu memahami hikmah dari "Sakit".Membuat mata hatiku terbuka untuk belajar arti sabar dan ikhlas dalam jenjang yang lebih tinggi.
Aku pikir setelah semua kejadian itu aku sudah lebih kuat untuk menerima kabar "sakit" dari siapa pun. Aku kira phobia itu sudah berhasil kukalahkan..
Tapi hari ini, aku tau aku salah..phobia itu masih ada dalam diriku. Berkisah dari kecemasanku terhadap seorang sahabat sejak minggu lalu.Ketika beberapa kali aku bermimpi tentang dia, ku merasa ada sesuatu terjadi padanya. Hingga kulihat tak pernah ada keberadaannya di YM selama 3 hari. Aku makin resah. Ingin bertanya, tapi tak bisa. Egoku memaksaku untuk belajar menahan diri. Mengontrol segala perasaan berlebihan mengenainya. Namun..bayangnya selalu ada dalam setiap sujud 1/3 malamku. Dan hari ini..seusai munajah dhuha, tak bisa kutahan diri untuk tak menelpon dirinya. Dan ku mendapat jawaban dari keresahanku selama ini, ternyata dia sakit. Phobia itu kembali menyerangku, seketika tubuhku lemas dan tremor. Mataku berkaca-kaca..
Dan Rabb..hal yang paling menyedihkan buatku adalah aku tak bisa tau keadaannya sebenarnya. Aku tak berhak untuk bertanya lebih banyak.
Dan malam ini..aku hanya bisa menitipkan tambahan seuntai doa untuknya kepadaMU Rabb..Semoga someone segera diberi kesembuhan. Dan..seperti pada malam2 sebelumnya..aku juga berharap padaMu semoga someone senantiasa diberi kebahagiaan untuk dunia dan akhiratnya.Semoga aku,dia dan seluruh orang-orang tercintaku selalu mendapat rahmat dan Berkah dariMu..Amin.

No comments: