src="https://ajax.googlelapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js"type="text/javascript">

Friday, August 01, 2008

Takkan Berpaling dariMu...(one day in Pekalen's Rivers)

Tgl 27 Juli 2008 telah menorehkan kisah indah dalam hidupku. Hari itu adalah pengalaman pertamaku ikutan Rafting. En bener apa yg sering dibilang banyak orang, klo Rafting itu BAHAYA. Seriously Danger. Tau kenapa?Coz, ketika kita pertama kali merasakannya, maka efek ketagihannya akan merasuki diri kita dengan hebat. Jadi pengen nyoba lagi..en lagi..!!Whehe..dasar katrok..!!
Pertama kali memasuki base camp SONGA (adventure travel agency yg kami pilih) jiwa petualangku serasa bangkit lagi. Secara, udah lama banget ga pernah ngerasain "the real back to nature". Hehe..coz,nangkring diatas genting (serasa naik gunung) aja udah ga pernah aku jabanin lagi sekarang. Rasa rindu berbaring di rumput sambil menatap bintang2 (sayang ga ada bulan) dilangit terobati sudah. Kemeriahan api unggun, bakar2 jagung plus singkong, en hangatnya tidur di tenda..ku nikmati dengan seksama. Kusimpan dihatiku rapat2.
Hal yang paling menyejukkan adalah saat2 dimusholla. Sejak pertama kali datang, aku sangat menyukai suasananya (salut buat SONGA). Syahdu banget. Musholla terletak tepat di pinggiran sungai. Bentuk bangunan yg berupa gazebo, membuat kita sholat sembari merasakan terpaan angin semilir. Suara arus sungai ditengah keheningan menambah keindahan susana hati insan yang sedang bermunajat kepada Sang Pencipta Alam. Sempat ku mendengar celetukan dari seorang sahabat yang mampu mengembangkan senyum. "Sumpah, mushollanya asik banget. Jadi pengen lama2 disana. Aku aja yg jarang bgt berdoa setelah sholat, jadi berdoa lama banget..". Maka, Nikmat Allah manakah yang kamu dustakan..Ya Rabb..aku yakin bukan hanya aku dan sahabatku itu saja yg merasakan kenikmatan itu.
Dan keindahan itu makin terasa saat shubuh. Walo air wudlu sedingin es disertai udara pagi membuat seluruh tubuhku menggigil, rasanya aku pengen terus menikmati suasana ini. Karena ku bisa rasakan seluruh semesta tunduk dan bertasbih memuji kebesaran Allah SWT. Hamba mencintaiMu ya, Rabb..
Sensasi kekaguman terus berlanjut hingga saat Rafting. Stelah mendapat pengarahan dari pihak SONGA, maka kami diangkut dengan menggunakan pick up menuju lokasi Rafting. Turun dari Pick up, kami masih menempuh perjalanan jalan kaki 800 m untuk menuju tepian sungai. Subhanallah, tak henti2nya kami bertasbih memuji kebesaran Allah. Karena sepanjang perjalanan kami terbentang bukti2 keMahaan-Nya.

IN THE RIVER
Sebelum mulai menyusuri aliran sungai, Guide kami mengajak untuk berdoa sejenak. Dalam do'aku selain berharap LindunganNya untuk kami semua, aku mohon juga agar adventure ini ga sia2. Semoga ada hikmah yg bisa aku dapatkan dari perjalanan ini. En dimulailah perjalanan itu...
Arus sungai membawa perahu karet kami menyusuri sungai Pekalen. Trip yang kami pilih adalah trip atas. Debit sungai yang sedang2 saja,membuat perahu kami sering sekali tersangkut diantara batu2an. Salut abis buat Mas Syamsul, Guide kami. Dengan sabar, dia menarik perahu kami lepas dari jepitan batu. Saat melewati jeram2 yg deras,air menerpa masuk ke dalam perahu, sehingga sekujur tubuh pun tersiram air. Tawa dan teriakan lepas membahana. Alhamdulillah..jepitan syaraf stress pun terurai. Terkadang kami semua hanyut dalam keheningan, saat perahu kami melewati beberapa air terjun. Subhanallah..tak henti2nya hatiku bertasbih. Segalanya begitu Indah..ku merasa amat sangat kecil dihadapanNYa. Dan saat2 seperti itu, membuat kami semua terpesona dan tak menghiraukan semua aba2 dari Guide kami tercinta, Mas Syamsul.
"Maju..maju"
Ga ada respon..
"Dayung..dayung.."
Hanya 1-2 yang respon untuk mengayuh dayung..
Akibatnya perahu berputar2, mencoba melawan arus air. Dan berakhir diantara jepitan batu. So sorry ya,mas Syamsul...
Setelah tiga jam terombang-ambing diatas perahu karet, akhirnya trip ini mencapai finish.
Alhamdulillah, ya Rabb..
Karena Engkau telah melindungi kami semua dalam perjalanan. Terima kasih atas kesempatan ini. Menatap Alam Ciptaanmu membuatku semakin yakin..Bahwa tak Ada Tuhan Selain Allah SWT. Sungguh hanya satu janjiku..Takkan Berpaling DariMu..

No comments: